-->

Cara Membuat Chiffon Ketan Hitam Enak dan Legit

Ingat betul waktu saya membuat olahan ketan hitam anak saya tidak mau makan. Ada bahan ketan hitam yang harus segera dihabiskan, akhirnya saya buat chiffon ketan hitam dan ternyata kali ini anak saya suka sekali. Saya jadi semangat untuk menyimpan resep nya di blog ini.


By dianapawons

Bahan 1 :
  • 80 ml Minyak sayur
  • 145 ml Susu uht (bisa pakai santan)
  • 20 gram skm

Bahan 2 :
  • 130 gram tepung ketan hitam
  • 50 gram tepung protein rendah
  • 1/2sdt Vanilla powder
  • 1/2 sdt carchoal powder
 
Bahan 3 :
  • 7 kuning telur (aduk rata)

Bahan 4 :
  • 7 putih telur
  • 140 gram gula pasir
  • 1/2 sdt cream of tar
  • 1/4 sdt garam

Cara Membuat Chiffon
  1. Panaskan oven dan Loyang chiffon 170 derajat Celsius
  2. Masukkan ke mangkuk bahan 1 aduk rata dan tambahkan bahan 2 aduk rata lalu masukkan bahan 3 aduk lalu sisihkan.
  3. Mixer bahan 4 sampai kaku dan tidak sampai crack atau pecah.
  4. Campurkan bahan 4 ke adonan chair dalam 3 tahap sampai tercampur rata lalu tuang ke dalam loyang uk 22.
  5. Oven selama 20 menit lalu keluarkan slit dan masukkan lagi turunkan suhu 150 derajat celsius, oven sampai matang kurang lebih 45-50 menit.
  6. Untuk lebih jelasnya video bisa di lihat dia YouTube : the pawons

LihatTutupKomentar