-->

Resep dan Cara Membuat Bakmie Goreng Nampol Dan Telur Rawis

Sebelum saya share resepnya mau cerita sedikit tentang lupa tekan tombol cooking pada rice cooker. Ini ternyata terjadi bukan hanya pada saya saja ya, waktu saya bikin story "masakan sudah mateng semua Dan saat mau ambil nasi masih berbentuk Beras yang terendam air", MasyaAllah responnya teman teman banyak yang sama mengalami kejadian ini.
Lain kali sepertinya harus teliti ya tapi kejadian ini sering sekali menimpa saya loh.
Alhamdulillah pas kejadian nasi belum mateng, saya ada masak mie goreng telur rawis. Telur rawis itu di tempat saya telur yang didadar tipis di Teflon lalu gulung dan iris tipis biasanya sebagai pelengkap nasi kuning. Sesimple itu membuat telur rawis jadi saya mau share resep mie goreng ala saya ya.

Mie Goreng

By dianapawons

Bahan:
  • 1 pack mie telor
  • 1 buah wortel porong korek api
  • 1 buah sawi hijau potong dan cuci
  • 2 buah cabe merah besar buang biji iris tipis
  • 1 buah daun bawang dan seledri iris tipis
  • 2sdm kecap manis
  • 1sdm kecap as in
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam dan kaldu ayam
  • 2 butir telur kocok lepas

Bumbu halus
  • 5 bawang merah
  • 1 bawang putih
  • 5-10 butir lada butiran
  • 2 buah kemiri di sangrai dulu sebentar
  • Cave rawit optional (kalau mau pedas)

Cara membuat:
  1. Rebus wortel hingga lunak lalu masukkan mie telur biarkan mendidih sebentar lalu masukkan sawi hijau. Setelah mie nya aldente dan sawi lunak tiriskan dan beri kecal manis, kecap asin aduk. Sisihkan
  2. Siapkan wajan, Tunis bumbu halus hingga harum lalu sisihkan masukkan telur aduk dengan spatula.
  3. Masukkan mie Dan sisa bahan diatas, aduk hingga rata icip lalu angkat siap di sajikan.

Cukup mudah dan simple bukan, selamat mencoba.
LihatTutupKomentar