-->

Cara Membuat Opor Ayam Rumahan Enak

Menu yang bersantan gurih begini kesukaan anak saya. Requestnya hari ini opor, saya memakai cara saya yang sederhana tapi hasilnya enak. Dalam opor ini saya tambahkan tahu putih yang sebelum nya sudah saya goreng dan juga telur rebus yang sudah di kupas.



Langsung saja resep nya di bawah ini.
 

Opor Ayam Tahu dan Telur

By. The pawons

Bahan :
  • 1/2 kg Ayam potong 2 cuci rebus sampai mendidih lalu buang air sisihkan.
  • Telur rebus
  • Tahu goreng
  • 2 sendok sayur Minyak goreng untuk menumis
  • 2 lmbr daun salam
  • 2 serai geprek
  • 2 lmbr daun jeruk sobek
  • Garam, kaldu ayam secukupnya
  • Air
  • Santan kental 250ml

Bumbu halus :
  • 2 bawang putih
  • 7 bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • 1 ruas lengkuas
  • 2 ruas kunyit
  • Sedikit jahe



Cara membuat:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan dsun salam dan sereh lalu masukkan ayam Tumis bentar lalu tambahkan air sampai ayam terendam dengan air. Tambahkan garam 1sdm makan dan biarkan sampai mendidih dan ayam empuk.
  2. Setelah ayam empuk masukkan tahu lalu daun jeruk robek2 tambahkan santan Kental biarkan mendidih sambil sesekali di aduk biar santan tidak pecah lalu tambahkan telur. Tambahkan kaldu ayam. Jangan lupa until di icipin, setelah mendidih matikan apinya, dan opor siap dihidangkan.

LihatTutupKomentar