-->

Vanilla Cup Cake



Belum punya koleksi cupcake dan kebetulan ada sisa buttercream pengen deh nyobain resep vanilla cupcake nya mbak dona.
Eh beneran enaak loh anak saya sukaa banget, emaknya juga doyan. Untuk takaran gula saya kurangi 50 gram sudah manis. Pokok nya enak deh, untuk buttercream saya pakai resep butercream yang pernah saya tulis sebelumnya ya, yuk ikutan nyobain resepnya ku tulis ulang di bawah ya.

Vanilla Cup Cake
Rebaked by diana

Bahan:
- 170 gram butter
- 300 gram gula (saya pakai 250 gram)
- 2 telur
- 2 1/2 sdt baking powder 
- Vanilla 
- Garam
- 310 gr terigu
- 275 ml susu cair

Cara membuat:
Kocok butter dengan gula sampai putih dan mengembang. Masukan telur satu persatu, kocok rata.

Campur terigu, garam, baking powder. Masukan sebagian terigu kocok, kemudian masukan sebagian susu kocok lagi. Lakukan sampai terigu dan susu habis. Terakhir masukan vanilla. 

Siapkan loyang cupcakes alasi dengan cup kertas, tuangkan adonannya 2/3 penuh. 

Oven dengan suhu 170-175 derajat 30 menit. Atau sampai golden brown.

Happy baking.


LihatTutupKomentar