-->

Klapertart Keju / Cheese Klapertart

Ini kesukaan sayaaaa, apalagi di makannya pas musim panas. Legiiit, lembut saat di makan dalam keadaan dingin lebih yummy lagi. 

Saya buat tidak memakai bahan susu tapi saya ganti dengan air kelapa karena saya tidak begitu suka susu hihihi dan varian rasa saya pilih keju biar ada gurih manis nya gimana gitu.... Mau tau rasanya? Ayuuk bikin.

Source : sajian sedap
Recook : diana

Bahan :

  • 500ml susu cair (saya pakai air kelapa)
  • 100 grm keju cheedar parut
  • 125 grm gula pasir
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 1/2 sdt pasta vanila
  • 250 gram kelapa muda dikeruk lebar

Bahan lapisan atas:

  • 1 putih telur
  • 1/8 sdt garam
  • 1/8 sdt cream of tartar
  • 20 grm gula pasir
  • 25 grm tepung trigu protein sedang

Bahan taburan :

  • 75 gram keju parut dan saya tambahkan kismis secukupnya
Cara membuat :

  • Panaskan sebagian air kelapa / susu, masukkan keju parut. Aduk di atas api kecil sampai larut, tambahkan gula pasir. Aduk sampai mendidih dan gula larut. Kecilkan api.
  • Larutkan maizena di dalam sisa susu cair. Tuang ke dalam rebusan susu. Masak sambil di aduk sampai meletup letup. Angkat biarkan hangat
  • Tambahkan telur aduk cepat, masukkan pasta vanila. Aduk rata tambahkan margarin, aduk lagi sampai licin. Tambahkan kelapa muda aduk menyebar.
  • Tuang adonan ke cup alumunium atau loyang yg sudah dioles tipis margarin.
  • Oven dengan api bawah suhu 160'c selama 45menit hingga matang biarkan hangat.
  • Lapisan atas, kocok putih telur, garam dan cream of tar hingga mengembang. Tambahkan tepung trigu sambil di ayak dan aduk rata.
  • Sendokkan ke atas klapertart. Ratakan. Tabur keju parut dan kismis
  • Oven dengan api atas suhu 180'c selama 5-10 menit hingga kecoklatan lalu dinginkan.

LihatTutupKomentar