-->

Tips Menggoreng Lele Renyah, Kriuk dan Enak


Sewaktu saya belum menemukan cara menggoreng lele enak saya sering beli matang di warung tenda yang ramai sekali dengan pelanggan karena ikan nya kriuk dan enak. Saya melihat tumpukan ikan lele yang sudah di goreng terlebih dahulu dan jika ada yang pesan baru dia goreng lagi dengan tepung.
Sekarang saya tidak takut menggoreng lele karena bau amis atau digoreng jadi tidak enak, karena saya ada tips yang saya bagikan buat kalian semua juga di blog ini. 

Cobain tips saya ini insyaAllah ikan lele goreng akan crispy, enak dan tidak bau amis. 
Ikan lele memamg mempunyai daging yang amis sekali supaya digoreng enak dan tidak amis sebaik nya di rendam dengan bumbu rendaman ikan yang banyak dijual sachetan itu atau bisa dimarinasi terlebih dahulu dengan garam dan ketumbar selama 30 menitan. 

Selagi dimarinasi siapkan bumbu tepung crispy dan beri sedikit air hingga mencapai kekentalan sedang. Artinya tidak kental dan tidak terlalu encer. Bumbu cryspi bisa pakai yang instant (bumbu serbaguna) ataupun pakai bumbu racikan sendiri, saya biasa pakai bumbu ayam crispy yang resep nya sudah saya share di blog sebelum nya.

Setelah di marinasi cuci bersih ikan lele, lalu goreng hingga setengah matang. Setelah matang tiriskan dan selagi hangat masukkan ke racikan tepung yang sudah di beri air tadi, lalu goreng lagi hingga matang dan crispy.

Dengan dua kali menggoreng akan menghasilkan lele yang matang kriuk gurih dan insyaAllah enak.
LihatTutupKomentar