-->

Mie Bayam Homemade

Baru kali ini says buat mie homemade, lihat resep sana sini akhir nya kira2 pakai takaran sendiri :D saya pakai 50 gram bayam yang sudah di cuci lalu blender dengan 180gram air matang. Lalu saya saring saya ambil 135 gram air sari bayam.
Nah sekarang kita siapkan bahan untuk membuat mie nya.

Mie Bayam Homemade
By the pawons

Bahan :
500 gram tepung protein tinggi
50 gram tapioka
135 gram air sari bayam
1/2 sdt garam
1 butir telur utuh

How to :
1. Campur dan aduk bahan kering lalu lubangi tengah nya masukkan telur utuh.
2. Uleni dan tambahkan air sari bayam.
3. Uleni sebentar sampai menggumpal dan ambil sedikit adonan gilas dari level satu sampai 3 saja lalu gilas bentuk mie.
Setiap mau gilas membentuk mie harus di taburin tepung lagi supaya tidak lengket satu sama lain.
4. Setelah itu bisa langsung di gunakan atau di simpan di kulkas bisa tahan 3 harian.

Mie bayam ini saya sudah masak buat mie jawa ternyata enak banget loh, kenyal nya pun dapat. Oiya kalau mau mienya agak gemukan filing sampai level 3 saja kalau ke 4 menurut saya terlalu tipis.
Selamat mencoba, happy cooking.
LihatTutupKomentar