-->

Milo Doggie Cookies

Bissmillahirrahmanirrahim, resep cookies ini biasa saya pakai buat jualan saat lebaran. Banyak yang suka juga selain nastar dan cookies lainnya.

Berbahan susu milo dan berbentuk kepala meyerupai doggie maka dinamakan milo doggie cookies.

Anak anak biasanya suka dengan bentuk nya yang lucu bikinnya tidak seribet yang di bayangkan malah menurut saya lebih ribet kalau buat sagu keju loh. 

Untuk resep saya lihat dari blog catatan-nina dan gula saya tambahin lagi jadi dua sendok makan.
Kemarin saya lihat ada temen yang membuat cookies ini sukses melebar ya jadi gak berbentuk doggie, kalau mau jadi coba deh ikutin sesuai resep step bu step nya, inshaAllah jadi cantik cantik deh. Berikut ya saya share resep nya :

rebaked by Diana

Bahan : 
  • 180 gram butter suhu ruang 
  • 80 gram milo 
  • 1 sendok makan gula pasir halus (optional, aslinya tidak pakai saya 2 sendok makan)
  • 200 gram tepung terigu protein rendah 
  • 25 gram maizena 
  • 25 gram susu bubuk full cream 
  • 100 gram chocochips 
  • meises secukupnya 
  • koko krunch secukupnya (kurleb 75 gr) 

Cara Membuat : 
  • Panaskan oven 140'C, alasi dengan baking paper tanpa dioles (aku tanpa baking paper dan tanpa dioles). 
  • Ayak terigu, maizena dan susu bubuk. Sisihkan. 
  • Kocok butter, milo dan gula pasir halus sebentar saja, kurang lebih selama 3 menit dengan mixer kecepatan rendah. Jangan overbeat ya. 
  • Masukkan campuran terigu dan aduk rata menggunakan spatula hingga menjadi adonan yang bisa dipulung. 
  • Bentuk adonan menjadi bulat (saya timbang kurleb 6-7 gram), letakkan di atas loyang. 
  • Beri meises untuk mata, chocochips untuk hidung dan koko krunch untuk telinga. 
  • Panggang selama 25 menit hingga matang. 
  • Angkat dan dinginkan di atas cooling rack baru dimasukkan ke dalam wadah kedap udara.

Happy baking ya teman. 

LihatTutupKomentar